iklan publik

Promo

Anyelir, atau disebut juga bunga teluki dan dikenal dalam bahasa Inggris sebagai carnation, mempunyai nama ilmiah Dianthus caryophyllus adalah tanaman hias pekarangan dan pot yang populer. anyelir adalah spesies Dianthus yang mungkin berasal dari wilayah asli Mediterania, tetapi untuk asal muasal lebih anyelir ini tepatnya tidak diketahui karena budidaya yang menyebar luas pada saat 2.000 tahun terakhir. Namun pada perkembangannya Kolombia adalah penghasil anyelir terbesar di dunia.
Anyelir dapat hidup selama 18-20 bulan. Tanaman ini dapat mencapai ketinggian sampai 2 meter, namun untuk dapat tumbuh tegak ia harus diikat dengan penyokong. Garis pusat batang tanaman bunga anyelir dapat mencapai 1 cm. dan biasanya membengkak pada buku/ruas.

Klasifikasi ilmiah
Kerajaan:    Plantae
Divisi:        Magnoliophyta
Kelas:         MagnoliopsidaOrdo:  Caryophyllales
Famili:       Caryophyllaceae
Genus:        Dianthus
Spesies:      D. caryophyllus
Nama binomial :Dianthus caryophyllus 



Penanaman Anyelir
Anyelir membutuhkan kondisi tanah yang kering, netral sampai sedikit basah, serta sinar matahari yang penuh. Banyak varian yang paling banyak di pilih untuk penanaman. Contoh umum varian 'Gina Porto', 'Helen', 'Laced Romeo', dan 'Rocket Red'. untuk menanam anyelir di dalam halaman rumah, yang kita butuhkan adalah media tanam seperti pot, atau dapat langsung didalam tanah ttanpa media pot. media tanah harus mengandung pupuk organik untuk memberikan perkembangan pada tanaman anyelir.


0 komentar:

Post a Comment

Kesempatan anda

 
Top