iklan publik

Promo


Alokasia atau dalam bahasa latin Alocasia SP. Dalam tanaman hias yang dapat di budidayakan secara mudah. bentuk nya seperti daun telinga gajah.  Daun pada tanaman ini berbentuk hati atau sagittate, daun besar tumbuh dengan panjang 20 sampai 90 cm. bunga araceous tumbuh pada tangkai yang pendek, tetapiseringkali tidak terlihat tersembunyi di balik tangkai daun. Meski umbi tanaman alokasia dapat di makan, tetapi sangat tidak di anjurkan. karena mengandung raphid atau raphide kristal kalsium oksalat yang dapat mematikan rasa dan membengkakkan lidah dan faring, mengakibatkan sulit bernapas, dan nyeri tenggorokan yang sangat dahsyat. Bagian bawah tanaman ini berisi racun. 
 
Klasifikasi Tanaman Alokasia

Kingdom:       Plantae
(unranked):    Angiosperms
(unranked):    Monocots
Order:            Alismatales
Family:          Araceae
Subfamily:     Aroideae
Tribe:             Colocasieae

Penanaman
Alocasia adalah tanaman khas eksotis dan tropis yang semakin menjadi populer sebagai tanaman hias. Tanaman ini biasanya ditanam sebagai tanaman pot, cara yang lebih baik untuk menumbuhkan tanaman alokasia secara permanen adalah dengan cara kondisi rumah kaca terkendali. Alokasia tidak dapat berkembang baik jika kekurangan sinar matahari sehingga memerlukan pencahayaan yang baik jika di dalam rumah. Agar tampilan tanaman tetap segar, alokasia harus dirawat secara teratur karena setiap tanaman tropis termasuk varian lainnya harus selalu dibersihkan, mulai dari daun dan sering di siram secara berkala di waktu pagi dan sore hari. Alocasia akan menyesuaikan ukurannya sesuai dengan jumlah cahaya matahari yang diterimanya. Semakin kecil atau kurang cahaya sinar matahari yang diterimanya. Maka akan semakin kecil juga tanaman ini berkembang. Dalam beberapa varian perbedaan, varian daun hijau seperti Calidora dan California, tanaman jenis ini menyukai air ini akan tumbuh dengan baik sepanjang sisi kolam atau danau. varian lainnya lebih memilih tanah kering dan jika tetap lembab akan mengembangkan mahkota dan akan membusuk varietas tersebut seperti Longiloba, Amazonica dan lainnya yang jenis. Ketika tumbuh varian jenis hijau di halaman rumah kami merekomendasikan tanaman tersebut harus terkena sinar matahari pagi dan sore yang tidak langsung terkena tanaman alokasia ini. air yang cukup akan menghasilkan daun alokasia yang besar, seperti daun yang lebar di Alocasia Calidora. Dan Sebaiknya media tanah untuk penanaman alokasia memiliki kesuburan yang baik serta terdapat pupuk organik maupun pupuk kompos.


Kelemahan 
Kelamahan pada tanaman ini alokasia adalah tidak dapat bertahan hidup di musim yang dingin, atau kekeringan, termasuk jika di tempatkan di suhu ruangan yang panas. Tetapi perlahan-lahan tanaman akan menyesuaikan diri. Dan ketika suhu udara dingin periode penyiraman harus dikurangi, selain itu perawatan secara berkala dapat melindungi tanaman dari tungau dan laba-laba,biasanya serangan laba-laba merah.

0 komentar:

Post a Comment

Kesempatan anda

 
Top