iklan publik

Promo

Sudah lama sekali saya tidak posting, sungguh sangat menyakitkan ketika magh kronis saya kambuh tahun ini, dan ini termasuk yang paling parah, karena saya sampai di rawat di rumah sakit. karena selain terkena magh kronis, saya juga terkena GERD dan tipes atau dapat disebut dengan demam thypoid.  beberapa aktivitas tidak saya kerjakan selama satu bulan karena badan sangat terasa lemah. selama tiga hari saya di rawat di Rumah sakit, untuk mengobati magh saya, saya sudah minum obat antasid tetapi tetap tidak kunjung sembuh juga. setelah dirawat dan pada hari ketiga di perbolehkan pulang oleh dokter karena GERD saya sudah sembuh, bakteri penyebab thypes sudah hialng dan kondisi membaik, sangat menyenangkan!!!. 
Tetapi tentu masih ada beberapa gejala yang belum hilang, dan membutuhkan waktu sebanyak 3 minggu untuk pulih. beberapa gejala yang masih terasa adalah perut yang masih mual dan sakit, karena tadinya saya memiliki magh kronis.
Untuk mengobati nya setiap pagi saya meminum Sucralfate yang di resepkan oleh dokter dan 4   jam kemudian minum air kunyit sesudah makan. dan itu bekerja dengan baik. untuk cara membuat nya :
1.Sediakan 1-2 ruas jari kunyit
2.Air panas mendidih
3. Gula Aren atau di ganti dengan madu.

Proses pembuatan cukup mudah:
1.Parut kunyit dengan parutan kelapa.
2. masukan kedalam gelas belimbing bersama gula aren atau madu
3. beri air panas secukup nya, aduk dan biarkan ampas mengendap.
4.biarkan air menjadi hangat(jangan hangat kuku)
5. minum perlahan hingga habis.(jangan di minum dengan ampas nya)

Jika lambung anda terasa perih, dalam waktu seminggu tidak kunjung sembuh lebih baik konsultasikan ke dokter, untuk mempercepat proses penyembuhan luka biasanya dokter akan memberikan Sucralfate atau sukralfat untuk melindungi dan mengobati tukak pada usus halus. tetapi tergantung diagnosa dan penyebab lambung anda luka, apakah  bakteri atau dikarenakan asam lambung. beda kasus beda gejala dan tentu beda obat.

Catatan: Sucralfate termasuk kedalam obat keras dan harus dengan resep dokter.

Kondisi saya sekarang semakin membaik. karena resep resep obat dari dokter sudah habis, sebagai pencegahan magh saya kambuh, setiap pagi sebelum makan saya minum air kunyit di campur madu.
Semoga bermanfaat :)

0 komentar:

Post a Comment

Kesempatan anda

 
Top